Kamis, 13 Juli 2017

TUGAS PSIKOLOGI KELUARGA



KELUARGA KU
Perkenalkan mana saya sangrila,umur saya 20th saya lahir pada  bulan juli, bintang saya cancer hobi saya nonton dram korea dan tidur.untuk pendidikan  saya sekarang sedang kuliah di salah satu kampus swasta tepatnya di IKIP PGRI BALI mengambil jurusan bimbingan konseling,untuk memenuhi tugas dari mata kuliah psikologi keluarga,saya akan  menceritakan tentang keluarga saya.sebelumnya saya memperkenalkan keluarga saya,saya terlebih dahulu akan mendefinisikan keluarga. 

Keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang terjadi akibat adanya perkawinan berdasarkan agama dan hukum yg sah dan di dasari dari kasih sayang yg tulus.keluarga saya sangat penting bagi saya karena di dunia ini tidah ada yg bisa mengantikan keluarga.keluarga saya terdiri dari ayah, ibu, kakak laki-laki, dan saya. pekerjaan ayah saya itu sebagai seorang guru, ibu saya pedagang kecil-kecilan dan kakak say juga guru tpi masih magang. kehidupan keluarga saya itu biasa-biasa saja tidak terlalu mewah, juga tidak terlalu kekurangan. komusikasi keluarga saya juga cukup baik walaupun kadang-kadang ada pertengkaran sedikit tapi itu hal biasa dalam sebuah keluarga.

Hal yg saya kagumi dari keluarga sya itu adalah bagaimana keluarga saya menjaga komunikasi, seperti misalnya klo saya pegri dan belum pulang pasti ayah saya atau ibuk saya akan menghubungi saya,sama halnya juga dengan kakak saya walaupun dia agak cuek tapi dia juga pasti akan menghubungi saya, kalau dia tidak melihat saya dirumah. sejujurnya saya sedikit jengkel dengan kakak saya karena dia sangat malas. Klo misalnya dia tidak ada jam ngajar, pasti dia seperti kekelawar yg keluyuran malam-malam dan paginya baru tidur . dan juga dia itu tidak mau mencari pekerjaan lain,karena gaji dia sebagai guru honor itu tidak seberapa,terkadang itu membuat saya kasihan dan juga jengkel,walaupun dia sudah tau gajihnya sedikit. tapi tetap saja dia tidak mau mencari pekerjaan lain, dan lebih memilih bermalas-malasan. dan itu juga yg terkadang membuat ibuk saya sedih.dia selalu memikirkan bagaimana nasib masa depan kakak saya nanti, jika dia sudah berkeluarga nanti,kalao sikapnya masih seperti itu. Tpi saya masih tetap sayang sama kk saya, walaupun sikapnya seperti itu. karena bagaimana pun juga dia tetap saudara saya.

Dan ada lagi yg membuat saya sedih,itu tentang bapak saya,bagaimana saya tidak sedih bapak saya itu sangat kaku, apalagi dalam urusan berobat.bapak saya punya penyakit jantung,dia tidak mau berobat,kalau misalnya ibuk saya atau saya suruh ke rumah sakit untuk cek up pasti dia marah-marah dan bilang kalao sudah tidak sakit.itu yg membuat saya dan ibuk saya kadang-kadang kesal sama bapak,. bukannya bagaimana, tapi kami merasa khawati dan takut,karena penykit jantung datengnya tiba-tiba.yg saya sangat sukai dari bapak saya itu ,dia tidak pernah memukul saya dan dia juga sangat sayang sama saya. memang sih sedikit pelit tapi saya sangat sayang sama bapak saya.i love you ayahhh
.
Kalau ibuk saya itu orangnya sangat boros hobinya beli obe di pasar,tapi selalu marah-marah kalau sudah giliran nyuci baju katanya capek nyuci 3 ember,klo udah kayak gitu pasti bapak saya selalu marah sabil ketawasih dan bilang siapa suruh selalu beli obe ngabisin uang dan menuhin lemari.hahahah itu lah mamak ku tercinta .saranghaeee emoma(bahasa korea aku cinta ibu wkwkwk).
Itulah yg bisa saya ceritakan tentang keluarga saya untuk yg lainnya, tidak bisa saya ceritakan karena menurut saya itu masalah pribadi saya dan keluarga saya .
                                                                          
Other things my change us.but we start and end with the family.anthony brandt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar